Kamis, 23 Juli 2009

Bandung, West Java

Perjalanan ke Bandung kali ini memanfaatnkan long weekend Maulud Nabi Muhammad S.A.W. Dari Solo aku berangkat naik kereta bareng travel mate ku Taufiq jam 10 malam, sampai di Bandung kira kira jam 5 pagi.
Masih sepi waktu kami tiba di Bandung, hanya bermodalkan peta Bandung kami berdua mencoba berjalan mencari hotel yang telah kami booking 2 hari sebelumnya.
Sepanjang perjalanan kami coba mengamati aktivitas aktivitas pagi di kota Bandung, keramaian di pasar, orang yang sedang olahraga, jama'ah masjid yang baru pulang dari masjid..... dan tak terasa akhirnya kami sampai di hotel kami setelah 15 menit berjalan.
Terpaksa harus nunggu karena kami datang terlalu pagi dan semua kamar masih di pakai. Akhirnya kami menitipkan bagpack yang kami bawa di receptionist dan kami mencari makan pagi. Bubur ayam...... hampir di mana mana ku jumpai penjual bubur ayam di depan masjid tempat kami mencari makan pagi....dan akhirnya kami pun tidak bisa memilih selain sarapan bubur ayam dan teh tawar.
Selesai makan, kami berjalan lagi ke hotel.... baru aja masuk recepsionitnya info kalo kamar yang kami pesan sudah kosong. Nda begitu besar, fasilitas juga nda begitu bagus...ya maklumlah hotel 150ribuan... mau mengharapkan apa sih dari hotel harga segitu, apalagi long weekend dimana hampir semua hotel terisi penuh.
Setelah mandi pagi, kami menunggu jemputan dari pihak penyewaan mobil yang akan mengantarkan kami wisata ke Bandung Selatan.
Tujuan pertama adalah Kawah Putih Ciwedeuy, jam 8 pas, jemputan kami datang, langsung aja kami meluncur ke luar kota Bandung......
Belum juga sampai ke Kawah Putih kemacetan sudah menghadang kami....... ya mungkin krn long weekend.... semua orang coba memanfaatkannya untuk liburan.
Perjalanan ke kawah putih melewati hamparan kebun strawbery...... strabery berwarna merah seakan menggodaku untuk memakannya
Akhirnya jam 11.00 kami sampai di Kawah Putih, hawa yang masih sejuk membuat otak yang panas karena macet dan asap knalpot menjadi segar kembali
Subhanallah...... ketika pertama kali kulihat kawah putih....., begitu besar keagungan Allah kurasakan, alamnya begitu indahnya tersimpan di balik gunung Patuha
Rasanya tak puas memandangi kawah putih yang begitu cantik..... Tak terasa 2 jam sudah aku menikmati indahnya Kawah putih.....