Selasa, 23 Desember 2008

Bali Road Trip

Kali ini perjalanan ke Bali, banyak aku habiskan di daerah utara dan timur Bali.
Hari pertama sampai di Bali sudah malam, aku langsung naik taxi menuju popies line 2 dan pesen kamar di penginapan arthawan, masih murah disana Rp 40.000/hari dan masih dapat sarapan pagi.
Hari ke 2, ketemu ama sodara jauh yang tinggal di Bali di daerah Tuban, dkt bandara, krn beliaunya kerja di hotel, aku ditawarin dapat discount di hotel tempat beliau kerja, lumayan lah Rp 100.000 dapat hotel bintang 2. Dan lebih enaknya, dapet pinjaman motor untuk keliling keliling Bali.
Hari ke 3, perjalanan road trip dengan motor ke Bali utara dimulai, meninggalkan hotel jam 10 pagi. Karena tujuan Singaraja, aku putusin lewat Denpasar, trus naik lewat Kintamani. Sampai di Lovina, Singaraja sekitar jam 3 sore. Dapet penginapan yang lumayan murah, Rp 70.000/hari, habis check in, coba tanya ke penduduk sekitar obyek wisata apa aja di sekitar Lovina, akhirnya mereka merekomendasikan pemandian air hangat, cukup dekat dr Lovina sekitar 30 menit, lumayan banyak juga wisatawan yang pergi ke sana, aku coba juga nyeburin ke kolam air hangat, emmm enak juga setelah perjalan jauh berendam di air panas.... setelah cukup puas berendam, aku balik ke penginapan.
Suasana malam di Lovina sangat berbeda dengan di daerah Legian atau Kuta, d Lovina sepi sekali, hanya beberapa bar dan cafe saja yang menawarkan hiburan malam.
Jam 11 malam, suasana dah sepi di Lovina, akhirnya kuputusin Balik ke penginapan.
Hari ke 4, dibangunin jam 5 pagi untuk liat sunrise di pantai Lovina dengan melihat lumba lumba yang berenang kesana kemari. Indah sekali sunrise di Lovina. Setelah bbrp lama perahu kecil kami sudah sampai di tengah dan menanti sang lumba lumba datang, cukup lama memang tapi ketika melihat segerombolan lumba luma berenang kesana kemari, sepertinya penantian itu terbayarkan